Jumat, 25 Maret 2016

7 Keajaipan Alkitab



7 Keajaipan Alkitab
    1.Keajaipan Formasinya
    Alkitab berkembang dari kelima kitab pertama yang ditulis oleh Musa sampai menjadi 39 kitab Perjanjian Lama dan 27 kitab Perjanjian Baru pada abad pertama, merupakan salah satu misteri terbesar di dunia.
    2.Keajaipan Kesatuannya
    Alkitab terdiri dari 66 kitab dan ditulis oleh 44 penulis yang berbeda dalam jangka waktu 16 abad. Meski latar belakangnya berbeda-beda (Raja, pejuang, gembala, tabib, penyair, nelayan, dsb) Alkitab adalah buku paling menyatu di dunia tanpa satu pun isinya yang bertentangan.
    3.Keajaiban Usiaya
    Alkitab dapat dipastikan merupakan kitab paling tua di dunia, diawali dengan ke 5 buku pertama yang ditulis oleh Musa 35 abad yang lalu. Tulisan purbakala lain apalagi yang dibaca setiap hari oleh ratusan juta umat manusia yang bisa menjawab berbagai persoalan yang dihadapi ?
    4.Keajaipan Penjualannya
    Walaupun merupakan buku tertua dan terpopuler di dunia, kelarisannya dari tahun ke tahun merupakan fakta paling mengherankan di bidang penerbitan buku. Lebih dari 2 Miliar Alkitab telah diterbitkan di seluruh dunia, dan beberapa ratus juta terjual setiap tahun diseluruh dunia.
    5.Keajaipan Popularitasnya
    Walaupun ditulis lebih dari 2000 tahun yang lalu, Alkitab merupakan buku paling menarik dan membangkitkan minat. Setiap tahun Alkitab dibaca oleh lebih dari 1 miliar dari segala bangsa dan klasifikasi umat manusia di dunia.
    6. Keajaipan Bahasanya
    Alkitab ditulis dalam 3 bahasa: yaitu Ibrani, Aram, dan Yunani oleh 44 penulis. Kebanyakan dari penulis ini tidak pernah mengecap pendidikan formal yang tinggi namun orang-orang bijak dari segaka zaman mengakui Alkitab sebagai hasil karya literatur terbesar di dunia.
    7.Keajaiban Pemeliharaannya
    Tidak ada buku lain dalam sejarah yang demikian ditentang, dibenci, dianiaya, sampai dibakar selama ribuan tahun. Meski demikian, Alkitab tetap berhasil mempertahankan eksistensinya hingga kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar